Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:28 WIB

Musrenbang, Susun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas 2025

Foto bersama pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025, bertempat di aula kantor Bappelitbangda Kapuas, Kamis (28/3/2024) pagi

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapus Erlin Hardi yang diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Kabupaten Kapuas Salman membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025, bertempat di aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, kamis (28/3) pagi.

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Salman mengatakan Musrembang RKPD merupakan sebuah momentum strategis untuk bersama – sama melakukan sinkronisasi dan sinergisitas rancangan RKPD Kabupaten Kapuas tahun 2025.

”Kegiatan ini untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah yang akan menjadi program, kegiatan, penetapan pagu indikatif, target kinerja dan lokasi prioritas pembangunan,” ucap Salman.

Lebih lanjut dirinya mengatakan musrembang yang dilaksanakan meruapakan kegiatan perencaaan dengan pendekatan partisipatif yang dilaksanakan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan sehingga dapat mengambil peran sebagai wadah untuk menyatukan pola pikir dari berbagai unsur.

”Kegiatan ini juga mengintegrasikan dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral,” kata Salman.

Dirinya juga mengatakan keseriusan dan komitmen seluruh Kepala Perangkat Daerah dalam pemenuhan target pembangunan di Kabupaten Kapuas menjadi sesuatu yang mutlak diperlukan

”Setiap perangkat daerah harus mampu menyusun perencanaan yang terintegrasi dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah,” pungkas Salman. (*)

Foto bersama pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan rencana kerja daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas tahun 2025, bertempat di aula kantor Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, Kamis (28/3/2024) pagi

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis