Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Selasa, 9 April 2024 - 19:14 WIB

Sambut Idul Fitri 1445 H, Pawai Gebyar Gema Takbir Berlangsung Meriah di Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melepas peserta Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 M, Selasa (9/4/2024) malam

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pawai gebyar gema takbir berlangsung meriah di Kota Kualakapuas.

Dimana, pelepasan puluhan peserta Pawai Gebyar Gema Takbir dilaksanakan di area Rujab Bupati Kapuas, Selasa (9/4/2024) malam.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan sejumlah jajaran Kepala Perangkat Daerah beserta para tokoh agama setempat.

Kegiatan pun berlangsung dengan meriah, dimana tampak puluhan mobil dan tosa yang dihiasi dengan lampu warna warni dan ornamen khas Ramadhan melintasi masyarakat yang menonton disepanjang rute pawai tersebut.

Pawai Gema Takbir ini dikatakan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, bukan hanya sekedar acara seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai upaya berbuat yang lebih baik lagi kedepannya, dimana pada malam ini dikumandangkan takbir, tahlil dan tahmid secara bersamaan.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan tentunya dari kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan ukhuwah islamiah dan merekatkan silaturahim antar sesama,” ucap Erlin.

Untuk itu Pj Bupati Kapuas mengharapkan adanya kerjasama dari semua pihak agar dapat melanjutkan dan menuntaskan pembangunan di Kabupaten Kapuas ini, sebagai sarana untuk memotivasi, berkoordinasi dan mempererat silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

“Mari bersama-sama menciptakan suasana tentram dan damai di Kabupaten Kapuas. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ungkapnya seraya melepas rombongan peserta pawai.

Sementara itu, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas H Nabchan mengatakan, digelarnya kegiatan Pawai Gema Takbir ini sebagai tanda Syukur atas tunainya ibadah puasa dibulan Ramadhan, yang mana diimplementasikan dengan berkumandangnya ucapan takbir selama pelaksanaan pawai.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita dalam mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar sesama dalam membangun kebersamaan dan keberagaman diwilayah Kabupaten Kapuas,” ungkap H Nabchan. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat melepas peserta Pawai Gebyar Gema Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 M, Selasa (9/4/2024) malam

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah