Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Minggu, 21 April 2024 - 21:26 WIB

Festival Seni Budaya di Kapuas, Lomba Tari Pedalaman Berlangsung Meriah

Salah satu penampilan peserta lomba tari pedalaman Festifal Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2024, bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Minggu (21/04/2024) malam.

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi bersama Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy menyaksikan lomba tari pedalaman pada Festifal Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2024, bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Minggu (21/04/2024) malam.

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73 dengan tema “Hinje Mamangun Kapuas” dengan total 19 peserta yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu kategori umum dan kecamatan terdiri dari 10 kategori umum dan 9 kategori kecamatan.

Adapun juri pada lomba tersebut terdiri dari 3 orang yang sudah ahli dibidangnya yaitu Eka Noviana P. Laman sebagai ketua, Ragus Rumbang sebagai sekretaris dan Tutut Devita sebagai anggota yang mana mereka memiliki tugas menilai penampilan para peserta berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

Hasil lomba tari pedalam tersebut pada kategori kecamatan adalah terbaik 1 Kecamatan Kapuas Hulu, terbaik 2 Kecamatan Kapuas Barat dan Terbaik 3 Kecamatan Basarang. Serta pada kategori umum adalah terbaik 1 Sanggar Riak Nyalong, terbaik 2 Sanggar Ije Atei dan terbaik 3 Sanggar Majar Anak Tabela.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia saat diwawancarai mengatakan bahwa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tuhan yang maha kuasa bahwa acara tersebut sangat diminati oleh seluruh sanggar tari di Kabupaten Kapuas.

“Dimana para peserta berlomba – lomba untuk dapat menampilkan tarian yang terbaik dan alhamdulliah puji tuhan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Dengan banyaknya jumlah penonton yang dapat berhadir pada malam ini,” ucap Apollonia. (*)

Salah satu penampilan peserta lomba tari pedalaman Festifal Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas tahun 2024, bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas, Minggu (21/04/2024) malam.

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis