Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 27 April 2024 - 11:32 WIB

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Apresiasi Kinerja MUI Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Pengurus Paripurna dan Halal Bihalal MUI Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Sekretariat MUI Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/4/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi  menghadiri kegiatan Rapat Pengurus Paripurna dan Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Sekretariat MUI Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/4/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Kapuas KH Nurani Sarji, Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng KH Abdul Wahid, Seluruh Pengurung MUI Sekabupaten Kapuas dan Para tokoh agama.

Dalam kegitan tersebut disampaikan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan lembaga yang bertugas untuk memberikan pertimbangan terhadap suatu keputusan/kebijakan Pemerintah yang menyangkut urusan agama, sebagai suatu lembaga keagamaan, maka peran dan fungsi MUI saat ini sangat penting terutama fungsi pembinaan terhadap umat islam dalam bidang keagamaan.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan bahwa dalam era globalisasi dan modernisasi saat ini, peran Ulama dituntut untuk semakin aktif dalam menyikapi segala permasalahan umat. Pembinaan masyarakat yang merupakan salah satu fungsi dari majelis ulama Indonesia merupakan bagian dari dalam upaya peningkatan kualitas iman dan taqwa. Dengan demikian peran Ulama terlebih pengurus MUI Kabupaten Kapuas sangat penting dirinya juga mengapresiasi hasil Kerja MUI Kabupaten Kapuas selama ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif diantara Umara dan Ulama sesuai dengan keinginan pemerintah daerah terhadap organisasi organisasi keagamaan khususnya MUI yang nantinya bisa memberikan kiprah yang positif terhadap pemerintah Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Untuk mengapresiasi kerja MUI, Pj. Bupati Kapuas menyampaikan akan memberikan bantuan oprasional berupa Sepeda Motor kepada Pengurus MUI Kecamatan yang akan di anggarkan melalui Bagian Kesra.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng KH Abdul Wahid menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh MUI Kabupaten Kapuas terutama dalam rangka mencermati pelaksanaan program pembinaan keumatan.

“Melihat Kabupaten Kapuas dibandingkan dengan Kabupaten lain lebih maju sebab dilihat dari aktifitas MUI di Kecamatan juga keliatan, disamping ini Pemerintah Kabupaten Kapuas juga telah memberikan Support yang nyata untuk MUI Kecamatan,” pungkasnya. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Pengurus Paripurna dan Halal Bihalal MUI Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Sekretariat MUI Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/4/2024).

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis