Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:01 WIB

Dinkes Kapuas Adakan Pertemuan Refresh Instrumen TPCB, Ini Tujuannya

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan saat membuka Acara Pertemuan Refresh TPCB 2024 di Aula Hotel Fovere Kuala Kapuas, Sabtu (11/05/2024)

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS –¬†Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas mengadakan pertemuan Refresh Instrumen Tim Percepatan Cluster Binaan (TPCB) di Aula Hotel Fovere Jalan Pemuda Kualakapuas, Sabtu (11/5/2024).

Peserta pertemuan yakni Sekretaris, Kepala Bidang, Kasubbag, Ketua Tim Kerja dan Pelaksana di lingkungan Dinas Kesehatan Kapuas.

Menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang komitmen dalam capaian pembinaan TPCB, mengetahui kendala dan hambatan yang ada selama melakukan kegiatan pembinaan TPCB.

Kemudian, meningkatkan pemahaman Dinas Kesehatan Kapuas akan pentingnya pembinaan TPCB serta untuk menyamakan persepsi terkait Instrumen TPCB dan seluruh tim TPCB.

Manfaat yang ingin dicapai dari pertemuan ini agar dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan untuk individu secara optimal, diberikan sesuai dengan standar pelayanan.

Juga memfasilitasi puskesmas dalam melakukan perbaikan mutu pelayanan Kesehatan secara berkesinambungan dan terwujudnya budaya mutu puskesmas.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan.

Dalam sambutannya Kadinkes menyampaikan, di tahun 2023 Dinkes sudah melakukan pembinaan TPCB pada 26 puskesmas dan pendampingan TPCB satu kali dalam setahun dari pendampingan  tersebut ada 9 puskesmas yang mendapatkan status paripurna, 11 utama dan 6 madya.

“Untuk tahun 2024 sudah dibuat SK TPCB yang mana nantinya dalam melakukan pendampingan secara lintas program dapat bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan pembinaan TPCB,” katanya.

Dilanjutkannya, untuk menunjang kegiatan ini Dinas Kesehatan Kapuas harus memiliki kemampuan kepemimpinan, manajerial, dan teknis program sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Dengan adanya TPCB di Dinas Kesehatan diharapkan mampu melakukan pembinaan secara bermutu.

Sehingga dapat berperan membantu puskesmas untuk memenuhi standar akreditasi yang pada gilirannya mewujudkan mutu di puskesmas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan kepada semua petugas Kesehatan baik¬† di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas lebih pro akktif dalam penerapan program Pembinaan TPCB di Puskesmas,” pungkasnya. (*)

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty Panjaitan saat membuka Acara Pertemuan Refresh TPCB 2024 di Aula Hotel Fovere Kuala Kapuas, Sabtu (11/05/2024)

Share :

Baca Juga

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis