Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Kapuas Kota Air

Senin, 13 Mei 2024 - 10:26 WIB

Pelepasan 317 Jamaah Calon Haji Asal Kapuas, Ini Pesan Pj Bupati Erlin Hardi

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan selamat kepada para Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kapuas, saat acara pelepasan di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin (13/5/2024).

POSBORNEO.COM, KUALAKAPUAS – Sebanyak 317 jamaah calon haji dari Kabupaten Kapuas tahun 1445 Hijriah atau tahun 2024 resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, Senin (13/5/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas itu diikuti jamaah calon haji yang terdiri dari tiga kloter yaitu kloter 3, 5 dan 6.

Pelepasan disaksikan juga oleh unsur Forkopimda Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan sejumlah tokoh agama.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji Kabupaten Kapuas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dirinya pun berharap dengan pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Kapuas menjadi Haji yang Mabrur.

“Kami berpesan kepada bapak ibu agar terus menjaga Kesehatan disana karena memang seperti yang telah kita ketahui dari media TV bahwa kondisi disana cuacanya agak lumayan panas, tentunya ini juga tidak lepas dari pendamping-pendamping para Nakes untuk bisa selalu memperhatikan jamaah haji kita,” ungkap Erlin.

Pj Bupati berharap agar para Jamaah calon haji ini dapat menyiapkan diri sebaik mungkin dalam melaksanakan ibadah haji, baik itu persiapan fisik maupun mental, disamping juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Saya harapkan 317 jamaah calon haji bisa berangkat dengan selamat dan pulang sejumlah yang ada pula, tentunya ini juga menjadi perhatian kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

Erlin Hardi menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama dengan Kementerian Agama Kapuas maupun instansi terkait akan terus berusaha meningkatkan pelayanan ibadah haji.

Cara penyelenggaraan yang di atur oleh Pemerintah Indonesia maupun pemerintah Saudi sebagai tempat pelaksanaan ibadah haji agar berjalan tertib, aman dan lancar.

“Tentunya apa yang menjadi keperluan untuk para Jamaah haji, Pemkab selalu memperhatikan, apapun itu, tidak terbatas, Ketika Jamaah perlu maka Pemkab melalui para pendamping akan melakukannya secara maksimal melayani para Jamaah haji,” ucap Erlin.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan dalam laporannya menerangkan pemberangkatan Jamaah Calon Haji terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).

“Untuk keberangkatan JCH yang tergabung di Kloter 3 (tiga) dilaksanakan pada selasa, 14 Mei 2024 dengan titik kumpuldi Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas,” jelasnya.

Kemudian, keberangkatan Jamaah Calon Haji yang tergabung di Kloter 5 (lima) pada Kamis, 16 Mei 2024 titik kumpul juga ditempat yang sama seperti kloter sebelumnya (kllter 3) dan terakhir kloter 6 (enam) pada sabtu, 18 Mei 2024 juga titik kumpul bertempat di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

“Jamaah Calon Haji diberangkatkan dari Kuala Kapuas menuju Embarkasi Haji Banjarmasin menggunakan Armada 6 Bus untuk kloter 3 diisi 169 Jamaah Calon Haji, 2 Bus untuk kloter 5 diisi 43 Jamaah Calon Haji dan 4 Bus untuk kloter 6 diisi 105 Jamaah Calon Haji,” pungkas H Hamidhan.

H Hamidhan memohon Kerjasama dari semua stakeholder terkait, baik itu dari Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan lainnya untuk memastikan pemberangkatan Jamaah haji ini berjalan dengan baik dan lancar. (*)

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan selamat kepada para Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kapuas, saat acara pelepasan di Hall Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin (13/5/2024).

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Hampatung

Hukum & Kriminal

Polres Kapuas Rilis Enam Kasus Menonjol Pengungkapan Satreskrim

Kapuas Kota Air

Sekda Lepas Kontingen Kapuas Ikuti Selekda Pra Popnas tingkat Provinsi Kalteng

Kapuas Kota Air

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan Gedung Rumah Sakit Pratama Pujon

Hukum & Kriminal

Tuntas, Pelaku Pembunuhan di Pasar Jalan Mawar Diringkus Resmob Satreskrim Kapuas, Penangkapan di Tabalong

Kapuas Kota Air

Serbu Pasar Murah Pemprov Kalteng di Halaman Disdagperinkop Kapuas, Warga Kembali Dapat Gratis

Kapuas Kota Air

Jalan Sehat bersama Pj Bupati dan STAI Kualakapuas Berlangsung Meriah