Responsive Menu
Add more content here...
POSBORNEO.COM | PT TAJUK SALEMPANG JAYA

Home / Pemprov Kalteng / Pos Kalteng

Senin, 20 Mei 2024 - 13:29 WIB

Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan Operasional Bagi Pendamping Desa se-Kalteng

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat Penyerahan Bantuan Operasional Kepada Pendamping Desa

POSBORNEO.COM, PALANGKARAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional Bagi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dalam rangkaian kegiatan Pertemuan Akbar Lintas Sektoral Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024, bertempat GOR Serba Guna Indoor Jalan Tjilik Riwut km. 5,5 Palangka Raya, Senin (20/5/2024).

Dalam momen yang bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional serta dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-67 Prov. Kalteng tersebut, Gubernur berharap momentum ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk memperkuat semangat persatuan dan bekerja keras bersama sesuai dengan bidang masing-masing, menggerakkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

“Untuk memajukan pembangunan Kalimantan Tengah, kita jelas tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, perlu ada kerja sama dan sinergi yang baik lintas sektor”, tutur Gubernur Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng menyerahkan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) kepada TPP P3MD atau lebih dikenal dengan sebutan Pendamping Desa se-Kalteng Tahun 2024 senilai Rp5.310.000.000,- kepada 686 orang yang terdiri dari Tenaga Ahli Provinsi, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa Pemberdayaan (PD), dan Pendamping Lokal Desa (PLD), yang secara nominal kemudian terbagi berdasarkan kategori daerah dampingan yakni Normal, Sulit, dan Ekstrim.

Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan Operasional Bagi Pendamping Desa se-Kalimantan Tengah

Kepala Desa dan Pendamping Desa se-Kalimantan Tengah

Kepala Dinas PMD Prov. Kalteng, H. Aryawan yang turut hadir saat penyerahan menyampaikan bahwa Bantuan Operasional ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada TPP P3MD se-Kalteng.

“Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap seluruh Tenaga Pendamping Profesional yang memiliki peran penting dalam memajukan desa menuju Desa Mandiri untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH,” ungkapnya.

Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan Operasional Bagi Pendamping Desa se-Kalimantan Tengah

Kehadiran Pendamping Desa se-Kalteng pada Pertemuan Akbar Lintas Sektor

Pertemuan Akbar Lintas Sektor Prov. Kalteng turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Bupati, Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota serta Forkopimda Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Para Sahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Para Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Perguruan Tinggi, Perbankan, dan BUMN/BUMD, serta Organisasi Kemasyarakatan, Keagamaan, dan Kemahasiswaan. (adv)

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat Penyerahan Bantuan Operasional Kepada Pendamping Desa

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

GSI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Rapat TEPRA Triwulan II, Ini Arahan Wagub Kalteng Edy Pratowo

Pemkab Gumas

Pj Bupati Gumas Hadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Kapuas Kota Air

Erlin Hardi : Usulan Pengunduran Diri sebagai Pj Bupati Kapuas Sudah Disampaikan

Pemprov Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo Pimpin Upacara Harjad ke-59 Pemko dan Harjad ke-67 Kota Palangkaraya

Pemprov Kalteng

Teknologi Tepat Guna Unggulan Kalteng Raih Peringkat 3 Nasional

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Tanam Vegetasi Pantai di Kawasan Shrimp Estate Berkah Sukamara

Hukum & Kriminal

Kejari Kapuas Tahan 2 Tersangka Dugaan Tipikor terkait Studi Tata Batas Pembangunan RS Pratama Pujon